Perjanjian Kerja Sama Kanwil BPN Sumbar dengan PT. Pelindo II (Persero) Cabang Teluk Bayur

Padang - Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Barat Sudaryanto, SH, MM. menandatangani Nota Kesepakatan/MoU bersama General Manager PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur Armen Amir SH. bertempat di Grand Zuri Hotel Padang Rabu (6 Juni 2018).

Perjanjian Kerja Sama ini sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan dengan Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Nomor : KS.02/10/1/1/JDH/UT/PI.II-18 dan Nomor : 6/SKB/I/2018 tanggal 10 Januari 2018 tentang Sertipikasi Hak Atas Tanah dan Penanganan Permasalahan Aset Tanah PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero).

Tujuan Perjanjian Kerja Sama antara Kanwil BPN Provinsi Sumbar dengan PT. Pelindo II Cabang Teluk Bayur ini adalah untuk meningkatkan efektifitas dalam menyelesaikan sertipikasi hak atas tanah dan membantu penanganan permasalahan tentang aset tanah dengan prinsip sinergitas dengan tujuan melakukan penyelamatan aset tanah milik PT. Pelindo II (Persero).

Dalam sambutannya Bapak Sudaryanto Kakanwil BPN Provinsi Sumatera Barat menyampaikan bahwa peran BPN adalah membantu dalam sertipikasi aset, pihak PT. Pelindo II (Persero) tetap harus memenuhi persyaratan sesuai ketentuan Pendaftaran Tanah yang berlaku. Begitu juga dalam penanganan permasalahan aset PT. Pelindo II (Persero), BPN akan berperan dalam menyelenggaran mediasi terhadap para pihak yang bersengketa dan mengupayakan adanya penyelesaian masalah dengan cara damai melalui musyawarah.

Sementara itu GM PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur Armen Amir, SH berharap sebagaimana pengalaman sebelumnya bahwa melalui Perjanjian Kerja Sama dengan BPN dapat mengoptimalkan penyelesaian proses sertipikasi maupun penaganan masalah aset tanah PT. Pelindo II (Persero).

Pada kesempatan yang sama juga ditandatangani Perjanjian Kerjasama antara PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur dengan PT. Pos Indonesia Padang.

BPN.BPNWidgetBannerCekBerkas